Pengaruh Brand Image Local Brand Camille Beauty dan Penggunaan Konten Marketing pada Platform Tiktok terhadap Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Octafyanti, Lia (2023) Pengaruh Brand Image Local Brand Camille Beauty dan Penggunaan Konten Marketing pada Platform Tiktok terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini gaya hidup masyarakat kian berubah, kini perawatan kulit menjadi fokus utama bagi setiap orang. Hal ini membuat meningkatnya pertumbuhan industri perawatan wajah meningkat. Dengan tingginya minat produk perawatan wajah, muncul berbagai lokal brand skincare yang menyesuaikan dengan berbagai masalah kulit masyarakat Indonesia yang dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk memasarkan dan memperkenalkan produknya melalui sosial media. Salah satu sosial media yang sedang ramai dipergunakan adalah TikTok. Dengan didukung pemasaran digital melalui TikTok penyebaran informasi produk dilakukan melalui konten marketing dan membentuk citra merek. Penggunaan strategi yang tepat dengan membentuk brand image dan konten marketing diharapkan dapat membantu konsumen dalam proses keputusan pembelian ini. Hal ini diimplementasikan oleh Camille Beauty. Penelitian ini bertujuan mengetahui berapa besar pengaruh brand image local brand Camille Beauty dan Penggunaan konten marketing pada platform tiktok terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden yang dijadikan sampel sebanyak 100 orang yang merupakan pengikut Tiktok @Camillebeauty_official. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara Brand Image dan Konten Marketing terhadap keputusan pembelian. Saran dari peneliti adalah penelitian selanjutnya dapat meneliti populasi lain dan media lain diluar media yang diteliti untuk dapat menggali informasi lebih dalam lagi.

Kata Kunci: Brand Image, Konten Marketing, Keputusan Pembelian, Lokal Brand Skincare, Perawatan Wajah, Camille Beauty.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:41
Last Modified: 13 Feb 2024 01:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2521

Actions (login required)

View Item
View Item