Pengaruh Celebrity Endorser Dewanda Pratama terhadap Keputusan Pembelian Caramel Layer Bittersweet By Najla pada Followers Instagram Dewanda Pratama

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Michellina, Lydian (2023) Pengaruh Celebrity Endorser Dewanda Pratama terhadap Keputusan Pembelian Caramel Layer Bittersweet By Najla pada Followers Instagram Dewanda Pratama. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini menciptakan persaingan bisnis sehingga perusahaan harus mampu bersaing dalam mempromosikan produk salah satunya menggunakan celebrity endorser. Bittersweet by Najla yang memilih Dewanda Pratama sebagai celebrity endorser yang diharapkan dapat membantu Bittersweet by Najla dalam mempromosikan produk terbaru Caramel Layer. Terdapat 5 dimensi celebrity endorser (Shimp, 2003) Trustworthiness, Expertise, Physical Attractiveness, Respect, dan Similarity. Maka, penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Dewanda Pratama terhadap keputusan pembelian produk Caramel Layer Bittersweet by Najla. Penelitian ini menggunakan Teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Response). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini dilakukan melalui purposive sampling sebanyak 96 responden ditentukan dengan rumus Rao Purba, dengan kriteria diantaranya adalah followers Instagram celebrity endorser Dewanda Pratama yang telah melakukan pembelian menu Caramel Layer dari Bittersweet by Najla. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linear pada penelitian ini adalah Y = 1,093 + 0,518X dengan hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti < 0,05 sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh celebrity endorser Dewanda Pratama terhadap Keputusan Pembelian Caramel Layer Bittersweet by Najla pada Followers Instagram Dewanda Pratama. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Expertise, Physical Attractiveness, dan Similarity merupakan dimensi paling berpengaruh dari Celebrity Endorser Dewanda Pratama dalam Keputusan Pembelian.

Kata Kunci: Teori S-O-R, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:45
Last Modified: 13 Feb 2024 01:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item
View Item