Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Wear.Lucretia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Cahyaningtyas, Mentari (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Wear.Lucretia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang ketat diantara penjual pakaian dalam dunia digital, membuat strategi pemasaran dengan social media marketing dan membangun brand image yang baik menjadi penting untuk diperhatikan sehingga dengan begitu Wear Lucretia dapat meningkatkan keputusan pembelian. Namun ternyata penjualan Wear Lucretia terus mengalami penurunan selama 6 bulan terakhir. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian (2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian (3) pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan peneliti adalah Elaboration Likelihood Model (ELM). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dimana pengambilan sampel dengan menggunakan Non Probability Sampling dan data premier yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 260 responden yang pernah melakukan pembelian dan menjadi pengikut Instagram Wear Lucretia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai pengaruh yang sama yaitu secara individual sebesar 0,493 dan secara simultan sebesar 0,469. Sementara itu, terdapat pengaruh social media marketing dan brand image terhadap Keputusan Pembelian yaitu 0,566 atau 56,6% dan sisanya yaitu 43,4% merupakan kontribusi yang terjadi dengan faktor lainnya. Implikasi penelitian ini adalah penting bagi Wear Lucretia untuk dapat menerapkan unsur interaction dalam social media marketing dan unsur Strength of Brand Associations dalam brand image.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian, Elaboration Likelihood Model

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:49
Last Modified: 13 Feb 2024 01:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2523

Actions (login required)

View Item
View Item