Bintang, Muhammad (2023) Pengaruh Pesan Notifikasi dari Gojek Terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Gojek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam tren terkini, pemasaran lebih banyak menggunakan koneksi sosial daripada menjual sesuatu secara langsung. Membangun brand personality menjadi lebih penting, terutama di pasar car-sharing yang ketat. 4% menggunakan Gojek di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan model klasik positif. Penelitian ini menggunakan teori pesan Kotler dan Armstrong. Ini adalah teori tentang apa pesan itu dan bagian-bagian penting dari pesan itu. Sedangkan menggunakan teori lain yang disampaikan oleh Kotler, Keller, dan Chernev dari Purchasing Behaviour. Ini menjelaskan perilaku yang dilakukan konsumen dan pelanggan saat membeli suatu barang. Studi ini menyimpulkan bahwa pesan memiliki pengaruh yang besar terhadap perilaku pembelian. Penelitian ini menunjukkan pengaruh X (pesan) sebesar 1,692. Artinya ketika Gojek menaikkan volume pesannya sebesar 1, maka akan meningkatkan pengaruh Perilaku Pembeliannya sebesar 1.692. Singkatnya, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis dengan regresi linier. Secara sederhana dapat dilihat bahwa dampak dari pesan ini cukup signifikan terhadap perilaku pembelian.
Kata Kunci: pesan, keputusan pembelian, brand personality
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 02:14 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:14 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2528 |