Pengaruh Pesan Notifikasi dari Gojek Terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Gojek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Bintang, Muhammad (2023) Pengaruh Pesan Notifikasi dari Gojek Terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Gojek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam tren terkini, pemasaran lebih banyak menggunakan koneksi sosial daripada menjual sesuatu secara langsung. Membangun brand personality menjadi lebih penting, terutama di pasar car-sharing yang ketat. 4% menggunakan Gojek di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan model klasik positif. Penelitian ini menggunakan teori pesan Kotler dan Armstrong. Ini adalah teori tentang apa pesan itu dan bagian-bagian penting dari pesan itu. Sedangkan menggunakan teori lain yang disampaikan oleh Kotler, Keller, dan Chernev dari Purchasing Behaviour. Ini menjelaskan perilaku yang dilakukan konsumen dan pelanggan saat membeli suatu barang. Studi ini menyimpulkan bahwa pesan memiliki pengaruh yang besar terhadap perilaku pembelian. Penelitian ini menunjukkan pengaruh X (pesan) sebesar 1,692. Artinya ketika Gojek menaikkan volume pesannya sebesar 1, maka akan meningkatkan pengaruh Perilaku Pembeliannya sebesar 1.692. Singkatnya, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis dengan regresi linier. Secara sederhana dapat dilihat bahwa dampak dari pesan ini cukup signifikan terhadap perilaku pembelian.

Kata Kunci: pesan, keputusan pembelian, brand personality

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:14
Last Modified: 13 Feb 2024 02:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2528

Actions (login required)

View Item
View Item