Pengaruh Personal Brand Arief Muhammad terhadap Keputusan Pembelian Produk Prepp Studio

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Migafa, Muhammad Darrel (2023) Pengaruh Personal Brand Arief Muhammad terhadap Keputusan Pembelian Produk Prepp Studio. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Brand masa kini menggunakan media sosial sebagai alat untuk mendorong keputusan pembelian.Hal ini juga dilakukan oleh brand pakaian asal Jakarta yang didirikan pada tahun 2019, Prepp Studio memaksimalkan fungsi media sosial sebagai saluran pesan promosi namun tentunya faktor yang berpengaruh dalam penyampaian pesan adalah komunikator, oleh karenanya pada Oktober 2020 Prepp Studio menggandeng seorang yang merupakan seorang mega-influencer dengan 5,4 juta followers pada Instagram yakni Arief Muhammad sebagai brand ambassador untuk melakukan relaunching brand mereka. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemilihan Arief Muhammad sebagai mega-influencer terhadap keputusan pembelian Prepp Studio. Penelitian ini didasari oleh teori S-O-R. Untuk mengetahui karakteristik dimensi X menggunakan teori Rampersad (2008) mengenai factor pembentuk personal branding. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif eksplanatif kepada 100 orang pengikut Instagram Arief Muhammad yang pernah melakukan pembelian produk Prepp Studio. Pada penelitian ini hasil yang didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel X (personal branding Arief Muhammad sebagai mega-influencer) terhadap variabel Y (keputusan pembelian produk Prepp Studio). Pada uji korelasi hubungan antar variabel tergolong kuat pada angka 0,798. Untuk memperdalam penelitian ini peneliti juga melakukan uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji normalitas. "

Keywords: personal branding, Arief Muhammad, mega-influencer, Prepp Studio, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:18
Last Modified: 13 Feb 2024 02:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2529

Actions (login required)

View Item
View Item