Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Mahato dalam Membangun Brand Awareness pada Sosial Media Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Naufal, Muhammad (2023) Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Mahato dalam Membangun Brand Awareness pada Sosial Media Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan usaha kopi saat ini semakin pesat dan mulai merebak ke semua ranah. Pesatnya dunia usaha juga diikuti dengan meningkatnya persaingan antar para perintis usaha dalam melaksanakan penjualan produk yang ditawarkan. Menanggapi hal itu maka diperlukannya strategi komunikasi secara online, seperti pada Mahato yang merupakan coffee shop yang berada di Jakarta Barat sebagai salah satu kedai kopi dengan suasana rooftop. Untuk membedakan dengan kompetitornya, Mahato tidak hanya menjual produk kopi, tetapi juga bermacam variasi minuman lainnya dan menyediakan live music dan acara yang menghubungkan Mahato dengan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa strategi bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Mahato dalam membangun brand awareness melalui sosial media Instagram. Konsep yang digunakan adalah bauran komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui hasil wawancara kepada pihak internal dan eksternal yang memiliki keterkaitan dengan Mahato, serta melakukan pengamatan pada akun Instagram @Mahato.id . Data yang diperoleh dari penelitian ini dianalaisis menggunakan teknik analisis data dan triangulasi data. Hasil dari memperlihatkan bahwa Mahato berhasil membangun brand awareness melalui Instagram dengan memanfaatkan strategi bauran komunikasi pemasaran yang efektif.

Kata Kunci: Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek, Bauran Komunikasi Pemasaran, Instagram, Mahato

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:28
Last Modified: 13 Feb 2024 02:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item
View Item