Analisis Komunikasi Marketing Persija dalam Memasarkan Merchandise Jersey Witan Sulaiman di Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizki, Muhammad (2023) Analisis Komunikasi Marketing Persija dalam Memasarkan Merchandise Jersey Witan Sulaiman di Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada saat ini penggunaan media sosial telah menjadi aktivitas sehari-hari yang diperlukan oleh semua kalangan, baik individu maupun organisasi dalam mencari dan memberikan informasi kepada publik. Melalui media sosial, strategi komunikasi marketing pun dapat dibentuk. Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh klub sepakbola untuk berkomunikasi dan promosi. Salah satu klub sepakbola yang menggunakan media sosial sebagai kegiatan strategi komunikasi marketing adalah klub sepakbola Persija Jakarta dalam akun Instagram @Persija. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana strategi Memasarkan Merchandise Jersey pre- order Witan Sulaiman di Media Sosial Instagram. Teori yang digunakan adalah teori Integrated Marketing Communication oleh Kliatchko. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif bersifat deskriptif. Data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan tiga narasumber, yaitu internal, eksternal dan ahli. Data sekunder diperoleh melalui buku-buku, website dan sumber-sumber yang relevan dengan subjek penelitian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Persija belum memenuhi lima faktor utama dari Komunikasi Marketing yang ada di IMC. Aspek yang paling kuat adalah dari Direct Selling yang sudah dilakukan dengan baik oleh akun instagram @Persija, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Komunikasi Marketing di dalam akun Instagram @Persija sudah baik dan informatif untuk jakmania namun masih belum memenuhi satu faktor yaitu event & experience.

Kata Kunci: Komunikasi Marketing, Klub Sepakbola Persija, Instagram.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:31
Last Modified: 13 Feb 2024 02:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2532

Actions (login required)

View Item
View Item