Pemanfaatan Media Sosial Instagram Cretivox dalam Membangun Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahmarini, Mutiara (2023) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Cretivox dalam Membangun Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pemasaran merupakan bagian terpenting untuk kemajuan perusahaan yang pada jaman sekarang ini sudah memasuki era digital, sehingga segala aktivitas mulai berpindah ke media sosial. Melalui adanya penerapan strategi pemasaran digital, maka perusahaan dapat memberikan informasi yang jelas kepada target audience. Hal ini akan membantu menanamkan suatu pandangan di dalam benak para individu. Dalam melakukan strategi pemasaran digital, terdapat content marketing yang digunakan oleh perusahaan untuk menarik perhatian audience terhadap perusahaan. Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram melalui konten yang dilakukan oleh perusahaan Cretivox dalam membangun awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosia Instagram Cretivox dalam membangun brand awareness menggunakan teori content marketing dari Robert Rose. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan cara melakukan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa content marketing yang diimplementasikan oleh cretivox meliputi create and menage konten dengan menggunakan tone of voice, mengelolanya secara konsisten, menjaga kualitas sesuai dengan preferensi dan kebutuhan audiens Generasi Z. Kemudian, optimize, aggregate and curate konten dengan memperhatikan format, gaya visual, dan metode yang efektif dalam menarik perhatian audiens Generasi Z dan pada converse and listen dengan merespons dan mendengar komentar, pesan, dari audiens dengan baik. Serta langkah terakhir yaitu measure and learn, mengukur keberhasilan konten yang bersifat relateable dan shareable yang mana ditemukan sudah pada tahap top of mind.

Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Content Marketing, Cretivox, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:40
Last Modified: 13 Feb 2024 02:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2534

Actions (login required)

View Item
View Item