Pengaruh Product Placement Makeup Colorgram dalam Drama Korea True Beauty pada Minat Beli Penonton

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Amadea, Nadira (2023) Pengaruh Product Placement Makeup Colorgram dalam Drama Korea True Beauty pada Minat Beli Penonton. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, warga Indonesia tidak lepas dari budaya Korea Selatan. Hal itu terjadi akibat adanya fenomena Hallyu atau Korean Wave. Hallyu atau Korean Wave adalah sebutan yang digunakan untuk budaya pop dari Korea Selatan yang berada di berbagai negara salah satunya yaitu di Indonesia. Tingginya angka penjualan produk Korea Selatan di Indonesia terjadi karena adanya tren makeup “Korean makeup look” yaitu menggunakan makeup dari Brand Korea dan digunakan setipis mungkin agar terlihat glowing dan natural. Colorgram merupakan Brand makeup dari Korea Selatan yang diluncurkan di toko nasional dan mall online oleh perusahaan Olive Young. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh product placement (X) makeup Colorgram dalam drama Korea True Beauty terhadap minat beli (Y) penonton. Objek dalam penelitian ini adalah bisnis kecantikan yaitu Colorgram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu survei dan data sekunder. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Data diolah dengan menggunakan uji analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari product placement (X) makeup Colorgram dalam drama Korea True Beauty pada minat beli (Y) penonton. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi saran dan bahan pertimbangan bagi perusahaan makeup Colorgram agar bisa membaca minat beli (Y) penonton drama Korea untuk lebih menarik minat konsumen.

Kata Kunci: Product placement, Minat beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:52
Last Modified: 13 Feb 2024 02:52
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2536

Actions (login required)

View Item
View Item