Pengaruh Event Marketing Photocard Eksklusif Tokopedia x BTS Terhadap Keputusan Pembelian ARMY pada Aplikasi Tokopedia di Jabodetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Winarno, Najma Rashika Putri (2023) Pengaruh Event Marketing Photocard Eksklusif Tokopedia x BTS Terhadap Keputusan Pembelian ARMY pada Aplikasi Tokopedia di Jabodetabek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di Indonesia sendiri terdapat banyak e-commerce yang sudah tidak asing lagi namanya. Tokopedia merupakan salah satu marketplace atau e-commerce yang juga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Dalam kerjasamanya dengan bintang K-Pop BTS, Tokopedia akhirnya meluncurkan strategi pemasaran di tahun 2020 untuk menarik perhatian pelanggan dengan mengadakan Event Marketing, “WIB” (Waktu Indonesia Belanja). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adakah pengaruh event marketing photocard eksklusif Tokopedia x BTS terhadap keputusan pembelian di Tokopedia bagi ARMY yang berdomisili di Jabodetabek. Penelitian menggunakan teori Event Marketing (X) milik Leonard H. Hoyle dan Keputusan Pembelian (Y) milik Kotler dan Armstrong dengan metode kuantitatif dengan menyebarkan kepada 96 responden yang mengetahui dan pernah mengikuti event photocard Tokopedia tersebut. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara event marketing terhadap event marketing “WIB: Photocards Eksklusif Tokopedia x BTS” terhadap keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia dengan nilai sebesar 0,828 yang dimana korelasi antara variabel event marketing dan keputusan pembelian dinyatakan sangat kuat.

Kata Kunci: Event Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:59
Last Modified: 13 Feb 2024 02:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item
View Item