Chun, Nasya Xaverie Liem Wie (2023) Pengaruh Penggunaan Lisa Blackpink dalam Konten Pemasaran Terhadap Brand Awareness Aplikasi Ajaib pada Followers Instagram @Reaction_Blackpink. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Fenomena Korean Wave di Indonesia membuat berbagai perusahaan Indonesia menjadikan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador perusahaannya, salah satunya adalah PT Ajaib Group yang menjadikan Lisa Blackpink seagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan seberapa besar pengaruh penggunaan Lisa Blackpink dalam konten pemasaran terhadap brand awareness Aplikasi Ajaib pada followers Instagram @Reaction_Blackpink. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Metode penarikan sampel yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 158 responden yang merupakan penggemar Lisa Blackpink, mengetahui aplikasi Ajaib, dan mengetahui bahwa Lisa Blackpink merupakan brand ambassador dari aplikasi Ajaib. Metode analisis penelitian ini adalah SEM-PLS menggunakan SmartPLS. Penelitian mendapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan Lisa Blackpink dalam konten pemasaran terhadap brand awareness Aplikasi Ajaib pada followers Instagram @Reaction_Blackpink. Besar pengaruh penggunaan Lisa Blackpink dalam konten pemasaran terhadap brand awareness Aplikasi Ajaib pada followers Instagram @Reaction_Blackpink adalah sebesar 0.543.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Konten Pemasaran
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 03:03 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 03:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2539 |