Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Jasa Event Organizer Astrindo Mice Squad Melalui Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadhita, Nesya Febi (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Jasa Event Organizer Astrindo Mice Squad Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event Organizer telah menjadi bagian yang sangat populer banyak perusahaan, karena perusahaan melihat sebagai peluang yang sangat baik. Perkembangan Event Organizer ini terus mengalami kemajuan yang pesat dan beberapa perusahaan banyak yang berinovasi bisnisnya hingga menciptakan Event Organizer. Astrindo Mice Squad (AMS) sebagai objek penelitian kali ini, pada akhirnya berhasil melebarkan sayapnya di dunia Event Organizer, yang siap melayani pelanggannya dari mulai Event, Tour, Gala Dinner, dll. Pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam mendatangkan lebih banyak klien, membina interaksi antara pelaku bisnis dengan mitra bisnisnya, dan mempromosikan jasa perusahaan kepada calon klien atau bahkan mempererat bisnis dengan klien yang ada, ikut serta membuat Astrindo Mice Squad ingin terjun ke media sosial untuk melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan komunikasi Event Organizer AMS dengan menggunakan media sosial Instagram dan juga untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi. Penelitian yang digunakan di sini adalah kualitatif deskriptif. Wawancara dan dokumentasi merupakan metode pengumpulan data yang digunakan. Informan penelitian ini yaitu tiga pihak internal Astrindo Mice Squad dan didukung dengan dua pihak eksternal sebagai klien. Hasil penelitian yang didapat, menunjukkan bahwa AMS masih membutuhkan banyak sekali hal untuk meningkatkan promosinya dengan menggunakan media sosial, dengan harapan bahwa AMS memiliki divisi marketing yang sesuai dengan kebutuhannya, karena peluang yang dimiliki AMS sangat tinggi dalam dunia Event Organizer.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Promosi, Event Organizer

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:11
Last Modified: 13 Feb 2024 03:11
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item
View Item