"Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di Kota Bekasi (Studi Kasus pada Kop Surat Coffee)"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Afifa, Nur (2023) "Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di Kota Bekasi (Studi Kasus pada Kop Surat Coffee)". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Dunia bisnis semakin hari kian berkembang salah satunya yaitu coffee shop. Terdapat banyak pengusaha bisnis coffee shop yang bermunculan khususnya di bekasi. Satu sama lain saling berlomba-lomba dalam persaingan bisnis dengan cara mendapatkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Kop surat coffee mempunyai keunikan dari produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan Loyalitas pelanggan Kop Surat Coffee, mengidentifikasi dan menganalisis upaya yang dihadapi dalam mengatasi hambatan pada penerapan strategi komunikasi pemasaran Kop Surat Coffee, mengidentifikasi dan menganalisis upaya yang dihadapi dalam mengatasi hambatan pada penerapan strategi komunikasi pemasaran Kop Surat Coffee. Metode penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif berfokus pada observasi serta wawancara dengan analisis triangulasi sumber dan menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response). Fokus penelitian ini menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari Tujuh P (7P) yaitu product, place, promotion, price, people, physical evidence, process. Hasil penelitian ini adalah Kop Surat Coffee menerapkan strategi yang tepat untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan, dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kop Surat Coffee menunjukkan bahwa strategi yang memiliki peranan besar adalah Stimulus (pesan) pada bauran pemasaran produk dimana Kop Surat Coffee menjaga konsistensi rasa dari produk yang ditawarkan. Harga yang ditetapkan yang sangat terjangkau oleh target marketnya, pelayanan yang diberikan juga sangat baik. Hasil ini didapatkan peneliti berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti dengan key informan dan informan."

Kata Kunci: Strategi komunikasi, pemasaran, loyalitas pelanggan, coffee shop, kop surat coffee

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:15
Last Modified: 13 Feb 2024 03:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2542

Actions (login required)

View Item
View Item