Analisis Strategi Pemasaran Gojek X BTS Berdampak Penggunaan Aplikasi Gojek : Studi Kasus pada Akun Instagram @Gojekindonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ali, Nur Laylah (2023) Analisis Strategi Pemasaran Gojek X BTS Berdampak Penggunaan Aplikasi Gojek : Studi Kasus pada Akun Instagram @Gojekindonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi bukanlah konsep baru. Teknologi akan terus berkembang dari tahun ke tahun, baik dalam hal memperkenalkan hal-hal baru maupun penyempurnaan dari yang sudah ada. Di Indonesia terdapat salah satu perusahaan teknologi yang menyediakan jasa angkutan melalui jasa ojek untuk transportasi roda dua dan jasa taksi dengan menggunakan transportasi roda empat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Gojek x BTS berdampak penggunaan aplikasi Gojek di Indonesia melalui akun Instagram @gojekindonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan instrument penelitian yaitu wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan strategi pemasaran Gojek x BTS ini berhasil dilakukan yang ditunjukan dengan peningkatan penggunaan aplikasi Gojek yang mana Gojek sendiri berhasil meningkatkan brand awarenessnya melalui kekuatan celebrity yang sedang digandrungi oleh kebanyakan remaja atau kpopers di Indonesia. Terlebih kekuatan social media sangat membantu dalam penyebaran campaign yang juga terbukti membawa dampak pada penggunaan aplikasi Gojek.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Kampanye, Aplikasi Gojek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:31
Last Modified: 13 Feb 2024 03:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2543

Actions (login required)

View Item
View Item