Pengaruh Event dan Konten Instagram Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Minat Menabung di Allo Bank

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maro, Raissa Revanka (2023) Pengaruh Event dan Konten Instagram Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Minat Menabung di Allo Bank. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event dan konten Instagram terhadap brand awareness dan dampaknya pada minat menabung di Allo Bank yang mana Allo Bank telah menyelenggarakan event Allo Bank Festival sekaligus sebagai grand launching dari Allo Bank. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Sampel penelitian terdiri dari calon nasabah Allo Bank yang mengikuti event Allo Bank Festival dan aktif menggunakan Instagram sebagai salah satu platform media sosial. Penelitian ini dilakukan melalui tahapan pre-test, uji T, uji F, uji koefisien determinasi, dan uji path. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah menggunakan kuantitatif dengan penelitian deskriptif. Setelah menyebar kuesioner kepada 100 responden, hasil didapatkan bahwa: (1) Event berpengaruh positif terhadap brand awareness dengan nilai beta sebesar 0.505 dan nilai probabilitas sig. 0.000. (2) Konten Instagram berpengaruh positif terhadap brand awareness dengan nilai sebesar 0.444 dan nilai probabilitas sig. sebesar 0.000. (3) Event tidak memiliki pengaruh terhadap minat menabung karena memiliki nilai signifikansi sebesar 7.12. (4) Konten Instagram memiliki pengaruh terhadap minat menabung karena memiliki nilai beta sebesar 0.508 dengan nilai sig. 0.000. (5) Konten Instagram melalui brand awareness berpengaruh positif terhadap minat menabung. (6) Brand awareness berpengaruh terhadap minat menabung dengan nilai sig. 0.000.

Kata Kunci: Event, konten Instagram, brand awareness, minat menabung, Allo Bank

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:00
Last Modified: 13 Feb 2024 04:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2546

Actions (login required)

View Item
View Item