Maro, Raissa Revanka (2023) Pengaruh Event dan Konten Instagram Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Minat Menabung di Allo Bank. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event dan konten Instagram terhadap brand awareness dan dampaknya pada minat menabung di Allo Bank yang mana Allo Bank telah menyelenggarakan event Allo Bank Festival sekaligus sebagai grand launching dari Allo Bank. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Sampel penelitian terdiri dari calon nasabah Allo Bank yang mengikuti event Allo Bank Festival dan aktif menggunakan Instagram sebagai salah satu platform media sosial. Penelitian ini dilakukan melalui tahapan pre-test, uji T, uji F, uji koefisien determinasi, dan uji path. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah menggunakan kuantitatif dengan penelitian deskriptif. Setelah menyebar kuesioner kepada 100 responden, hasil didapatkan bahwa: (1) Event berpengaruh positif terhadap brand awareness dengan nilai beta sebesar 0.505 dan nilai probabilitas sig. 0.000. (2) Konten Instagram berpengaruh positif terhadap brand awareness dengan nilai sebesar 0.444 dan nilai probabilitas sig. sebesar 0.000. (3) Event tidak memiliki pengaruh terhadap minat menabung karena memiliki nilai signifikansi sebesar 7.12. (4) Konten Instagram memiliki pengaruh terhadap minat menabung karena memiliki nilai beta sebesar 0.508 dengan nilai sig. 0.000. (5) Konten Instagram melalui brand awareness berpengaruh positif terhadap minat menabung. (6) Brand awareness berpengaruh terhadap minat menabung dengan nilai sig. 0.000.
Kata Kunci: Event, konten Instagram, brand awareness, minat menabung, Allo Bank
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 04:00 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 04:00 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2546 |