Pengaruh Kampanye Telepon Cerdas “Hollywood In Your Pocket” pada Iphone 13 Pro Terhadap Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fadilah, Ramadan Faqih (2023) Pengaruh Kampanye Telepon Cerdas “Hollywood In Your Pocket” pada Iphone 13 Pro Terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era globalisasi ini teknologi semakin meningkat dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. Kemajuan teknologi juga memberikan dampak yang positif terhadap kemudahan mengakses informasi secara digital. Saat ini, smartphone sudah sangat dibutuhkan bagi semua individu. Dengan kecanggihan sebuah smartphone, kita bisa mencari informasi, berkomunikasi dan masih banyak keuntungan lainnya. Salah satu perusahaan smartphone yang sangat terkenal saat ini adalah Apple. Pada awalnya, Apple memulai perusahaannya dengan produksi komputer. Apple berdiri pada tanggal 1 April 1976, oleh mahasiswa Reed University, yaitu Steve Jobs dan Steve Wozniak. Pada bulan September tahun 2021, Apple merilis iPhone 13 dengan sebuah fitur baru yang tidak dimiliki iPhone generasi sebelumnya. Fitur tersebut adalah cinematic mod. Dapat menghasilkan efek bokeh secara otomatis, fitur cinematic mode memberikan kesan sinematik ala film asal Hollywood. Fitur ini dapat digunakan pada aplikasi kamera, lalu geser ke mode cinematic. Semua fitur tersebut dijelaskan dalam campaign “Hollywood in Your Pocket”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh dari campaign “Hollywood in Your Pocket” terhadap Keputusan pembelian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah explanatory research dengan jumlah responden 100 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Pancasila. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara campaign “Hollywood in Your Pocket” terhadap keputusan pembelian sebesar 36,5%. Saran dari peneliti adalah penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan metode kualitatif untuk menggali informasi dari narasumber yang memiliki kompetensi terkait dengan kampanye digital.

Kata Kunci: Campaign, Keputusan Pembelian, Hollywood in Your Pocket, iPhone 13 Pro

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:03
Last Modified: 13 Feb 2024 04:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2547

Actions (login required)

View Item
View Item