Branding Produk Upcycle Tea Time Label Sebagai Brand yang Mencintai Lingkungan Melalui Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jolenta, Regina Skolastika (2023) Branding Produk Upcycle Tea Time Label Sebagai Brand yang Mencintai Lingkungan Melalui Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam industri fashion limbah kain menjadi masalah utama yang bedampak terhadap lingkungan terutama akibat fenomena “fast fashion”. Di Indonesia sudah mulai bermunculan bisnis kecil yang memanfaatkan bahan deadstock dengan teknik upcycle salah satunya yaitu Tea Time Label yang memanfaatkahnya menjadi aksesoris untuk kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini ingin mengetahui lebih dalam proses branding produk upcycle Tea Time Label sebagai brand yang mencintai lingkungan melalui media sosial Instagram. Teori utama yang digunakan yaitu the branding process menurut menurut Wheeler, A. & Millman, D pada tahun 2017 yang terdiri dari conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoint, dan managing asset. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hal yang paling menonjol yaitu designing identity dan value yang dimiliki oleh Tea Time Label. Namun proses branding Tea Time Label sudah sesuai dengan teori the branding process menurut menurut Wheeler, A. & Millman, D., 2017.

Kata Kunci: upcycle, sustainable fashion, media sosial, branding

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:12
Last Modified: 13 Feb 2024 04:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item
View Item