Fachriansyah, Reza (2023) Pengaruh Promosi Instagram Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Mesin EDC PT Pasifik Cipta Solusi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi mempermudah aktivitas manusia dalam menjalankan aktivitas sehari harinya, tak terkecuali dalam melakukan pembayaran dalam bentuk digital, dan melakukan kegiatan pemasaran melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh Promosi Instagram Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Mesin EDC PT Pasifik Cipta Solusi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dalam bentuk purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner secara daring melalui google form kepada pengikut instagram PCS Payment yang berjumlah 993 per tanggal 24 Juli 2023. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing dan AISAS Model. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh promosi instagram terhadap keputusan penggunaan layanan mesin EDC PT Pasifik Cipta Solusi sebesar 54,7% dan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian kali ini.
Kata Kunci: Social Media Marketing, AISAS Model, Layanan Mesin EDC
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 04:17 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 04:17 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2551 |