Pengaruh User Generated Content Terhadap Keputusan Pembelian Brand Kecantikan MOP Beauty Dikalangan Followers Instagram MOP Beauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aulia, Rizqita (2023) Pengaruh User Generated Content Terhadap Keputusan Pembelian Brand Kecantikan MOP Beauty Dikalangan Followers Instagram MOP Beauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi menciptakan kehidupan baru dan perubahan dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari manusia. Penyebaran informasi saat ini dapat tersebar dan didapatkan dengan mudah, dimana informasi dapat dicari dan didapatkan secara lengkap dan aktual melalui internet terutama dalam melakukan belanja online. Dalam hal belanja online, konsumen semakin cenderung mendapatkan informasi produk dari review atau ulasan konsumen lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh dari User Generated Content terhadap Keputusan Pembelian dari produk kecantikan MOP Beauty. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebagai cara untuk pengumpulan data. Kemudian penyebaraan kuesioner online melalui google form kepada 100 responden yang diisi oleh konsumen dan pengikut dari akun Instagram @mop.beauty. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Teori Stimulus Organism Response (SOR) dan AISAS Model. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara user generated content terhadap keputusan pembelian sebesar 44,2% dan 55,8% menunjukkan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci: User Generated Content, Keputusan Pembelian, Social Media, online review

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:20
Last Modified: 13 Feb 2024 04:20
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item
View Item