Pengaruh Komunikasi Pemasaran Media Sosial Line Starbucks Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian di Jakarta Selatan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ghinantya, Salsabila (2023) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Media Sosial Line Starbucks Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian di Jakarta Selatan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hakikat individu selalu memerlukan interaksi sosial. Interaksi sosial akan selalu diiringi dengan komunikasi. Komunikasi merupakan dasar sesama manusia dalam berhubungan baik secara verbal maupun nonverbal. Komunikasi mampu menghasilkan dampak positif maupun negatif, sehingga dapat mempengaruhi citra seorang komunikator, sebuah brand, hingga perusahaan. Kemudian, pesatnya perkembangan teknologi saat ini, seperti adanya media sosial, dapat membantu kita dalam berkomunikasi. Sehingga adanya fenomena perubahan dari analog menjadi digital. penggunaan sosial media semakin marak dimanfaatkan selain untuk perkembangan pribadi, juga untuk kegiatan komunikasi pemasaran seperti yang dilakukan Starbucks melalui media sosial Line. Penelitian menggunakan kuantitatif dengan teori AISAS Model untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kegiatan komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menyatakan, dari 100 responden yang disebar menggunakan teknik Nonprobability sampling, terdapat pengaruh 82,9% antara komunikasi pemasaran yang dilakukan Starbucks Indonesia terhadap keputusan pembelian di Jakarta Selatan. 17,1% menunjukkan pengaruh variansi lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan, hipotesis dalam penelitian ini Ho ditolak dan Ha dapat diterima karena adanya pengaruh secara signifikan.

Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Starbucks, Media Sosial, Line, Keputusan pembelian, AISAS Model

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:27
Last Modified: 13 Feb 2024 04:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2554

Actions (login required)

View Item
View Item