Strategi Komunikasi Pemasaran Janjian Coffee Roasters dalam Mempertahankan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizky, Saphira (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Janjian Coffee Roasters dalam Mempertahankan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Saat ini bisnis di Indonesia mengalami perkembangan yang semakin meningkat dan mengalami perubahan dibandingkan dengan zaman dahulu. Bisnis yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh para pengusaha adalah coffee shop. Bisnis coffee shop cukup terbilang menjanjikan dikarenakan
memiliki target pasar yang sangat luas karena mencakup dari semua kalangan dari yang muda hingga orang tua. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand awareness yang dilakukan pada Janjian Coffee
Roasters, untuk mengidentifikasi dan menganalisis hambatan yang dihadapi dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand awareness, untuk mengidentifikasi dan menganalisis solusi atau upaya
yang dilakukan dalam menghadapi hambatan menjalankan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand awareness. Metode dalam penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Teori yang dipakai adalah teori Stimulus-Organisme-Response. Hasil penelitian ini adalah Janjian Coffee Roasters menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan brand awareness kepada masyarakat. Hal tersebut berdasarkan strategi komunikasi pemasaran yang aktif dilakukan oleh Janjian Coffee yaitu event and experiences dan pemasaran interaktif, yang
dimana dapat menjangkau lebih banyak audiens dengan cara
mempertahankan delivery message secara langsung ataupun tidak langsung. Hasil yang didapat bahwa engagement rate serta pengikut dan views mereka di Instagram mengalami peningkatan yang cukup drastis, yang dimana menunjukan bahwa Janjian Coffee sudah lebih dikenal oleh masyarakat."

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Coffee Shop, Janjian Coffee Roasters

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:31
Last Modified: 13 Feb 2024 04:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2555

Actions (login required)

View Item
View Item