Strategi Promosi Dinas Pariwisata Belitung dalam Mengembalikan Kepercayaan Wisatawan untuk Berkunjung ke Belitung

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Selviana, .Selviana (2023) Strategi Promosi Dinas Pariwisata Belitung dalam Mengembalikan Kepercayaan Wisatawan untuk Berkunjung ke Belitung. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi merupakan kegiatan yang paling penting dalam
melaksanakan sebuah Strategi Komunikasi Pemasaran yang mana kegiatan ini dilakukan untuk berinteraksi, meyampaikan pesan serta sebagai tempat keinginan dan tujuan suatu perusahaan dicapai. Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung sebagai perwakilan dalam bentuk instansi pemerintahan memiliki visi “Mewujudkan Kabupaten Belitung sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas, berdaya saing dan
berwawasan lingkungan dengan berbasis pada potensi wisata alam dan kearifan lokal” yang secara sadar pentingnya tujuan dari membentuk visi tersebut. Khususnya dalam menarik perhatian dan mengembalikan rasa kepercayaan wisatawan akibat masa pandemic kemarin silam, oleh karena itu Dinas Pariwisata Belitung melaksanakan Strategi Komunikasi Pemasaran dalam bentuk kegiatan Promosi. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana kegiatan Promosi dilakukan oleh Dinas Pariwisata Belitung sebagai bentuk dalam mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Belitung. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara kepada 3 narasumber internal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta 3 narasumber eksternal yang berkaitan dengan kriteria yang ada. Penelitian ditemukan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung berhasil mengembalikan rasa kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Belitung yang sesuai dengan visi-nya melalui dan memanfaatkan kegiatan promosi yang dilakukan secara online dan offline, khususnya pada platform Instagram @letsgo_belitungtourism.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Promosi, Wisatawan.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:36
Last Modified: 13 Feb 2024 04:36
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2556

Actions (login required)

View Item
View Item