Analisis Komunikasi Persuasif Personal Selling untuk Mempertahankan Pelanggan: Studi Kasus dalam PT. Teman Sejati Sejahtera Abadi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nurhaliza, Siti (2023) Analisis Komunikasi Persuasif Personal Selling untuk Mempertahankan Pelanggan: Studi Kasus dalam PT. Teman Sejati Sejahtera Abadi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi persuasif yang disampaikan dengan personal selling sebagai upaya pemasaran menjadi bagian penting dalam upaya mempertahankan pelanggan, mempromosikan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan adalah hal yang berbeda tanpa mengurangi kepentingannya masing-masing, begitupun dengan PT Teman Sejati Sejahtera Abadi (PT TSA) yang menyampaikan persuasi menggunakan personal selling melalui marketing PT TSA. Teori utama yang digunakan adalah teori pesan komunikasi persuasif (Authority, credibility dan Attractiveness) dan konsep tatap muka personal selling dalam upaya mempertahankan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah PT TSA telah menerapkan Authority, Credibilty dan Attractiveness yang diketahui credibility menjadi alasann utama customer memeilih dan bertahan menggunakan jasa PT TSA, Namun perlu ditingkatkan dalam hal menjaga komunikasi dengan customer untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan PT TSA yang di komparasi dengan perusahaan lain, dan perlunya menjalin komunikasi yang Attractive untuk menambah poin persuasi PT TSA yang diharapkan sampai pada customer PT TSA.

Kata Kunci : Marketing, Komunikasi Persuasif, Personal Selling, Perloff The Dynamics of Persuasion.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:49
Last Modified: 13 Feb 2024 04:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2558

Actions (login required)

View Item
View Item