Komunikasi Pemasaran Miss Daisy Indonesia Melalui Key Opinion Leader TikTok dalam Menarik Minat Konsumen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Chandra, Venesia (2023) Komunikasi Pemasaran Miss Daisy Indonesia Melalui Key Opinion Leader TikTok dalam Menarik Minat Konsumen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai pendatang baru dalam industri perawatan diri dan kesehatan di Indonesia, Miss Daisy merek perawatan rambut dari Taiwan yang hanya dijualkan melalui daring ini telah secara konsisten menerapkan berbagai cara komunikasi pemasaran untuk memasarkan produknya, salah satu strategi yang paling banyak mereka gunakan adalah melalui pemimpin opini di media sosial TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah komunikasi pemasaran melalui key opinion leader yang konsisten dilakukan Miss Daisy di TikTok sejak awal tahun 2022 sampai sekarang berhasil menarik minat beli konsumen. Juga untuk mengetahui hambatan apa yang dialami Miss Daisy sedari awal perencanaan hingga penerapannya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran, dan teori komunikasi dua tahap. Untuk teknik pengumulan data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan para narasumber, baik internal Miss Daisy sampai narasumber eksternal. Data yang diperoleh dari penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis data dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pemasaran melalui Key Opinion Leader TikTok berhasil dalam menarik minat konsumen dan dalam proses menarik minat konsumen ini rupanya memiliki kaitan yang erat dengan konten. Diketahui juga bahwa konten softselling yang KOL lakukan menjadi konten yang lebih diminati untuk sarana promosi.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Dua Tahap, Key Opinion Leader, Konten, TikTok

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:32
Last Modified: 13 Feb 2024 06:32
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2563

Actions (login required)

View Item
View Item