"Pengaruh Konten Komunikasi Pemasaran Menggunakan Media Sosial pada Akun TikTok @Koreakeun terhadap Minat Beli Pengikutnya"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahayu, Vinka Kevita (2023) "Pengaruh Konten Komunikasi Pemasaran Menggunakan Media Sosial pada Akun TikTok @Koreakeun terhadap Minat Beli Pengikutnya". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Dalam konteks pemasaran, konten komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial kini menjadi suatu cara promosi yang dilakukan oleh banyak merek, termasuk Koreakeun. Pada platform TikTok, Koreakeun secara konsisten mengunggah konten organik yang selalu menyesuaikan dengan tren terkini, seperti mukbang, ASMR, dan sketsa dengan elemen komedi. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran audiens mengenai produk Koreakeun dan pada akhirnya menghasilkan respons berupa minat beli dari para pengikutnya. Namun, pemilik akun menyadari bahwa konten komunikasi pemasaran yang telah diunggah menunjukkan tingkat jangkauan, penayangan, dan interaksi yang relatif rendah. Dengan didasarkan pada permasalahan yang ada, penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui dampak dan besaran pengaruh yang dihasilkan dari konten komunikasi pemasaran menggunakan media sosial terhadap minat beli para pengikut TikTok @Koreakeun. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tiga macam teori, yaitu Teori S-O-R, Konten Pemasaran, dan Minat Beli. Pendekatan penelitian metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Metode tersebut dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengikut akun TikTok @Koreakeun, yang kemudian diukur dengan penerapan analisis korelasi dan regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh variabel X yaitu, konten pemasaran media sosial terhadap variabel Y yaitu, minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan di antara kedua variabel, dengan tingkat kontribusi sebesar 43,1%."

Kata Kunci: Teori S-O-R, Konten Pemasaran Media Sosial, Minat Beli, Koreakeun, TikTok

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:37
Last Modified: 13 Feb 2024 06:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2565

Actions (login required)

View Item
View Item