Monesha, Viona (2023) Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram dan Pemanfaatan Endorsement sebagai Media Pemasaran Produk NVT.Co. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Strategi pemasaran digital yang merupakan salah satu bentuk promosi yang disukai oleh para pemasar, khususnya di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan endorsement, untuk mengetahui tujuan dari strategi endorsement dan untuk mengetahui dampak yang terjadi dari endorsement melalui Instagram sebagai media pemasaran produk NVT.CO. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah akun Instagram resmi NVT.CO. Instrumen dalam penelitian ini adalah wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) VISCAP (Visibility, Attractiveness, Credibility, and Power) telah dicerminkan oleh Ayuta sebagai celebrity endorser dari NVT.CO, (b) strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan brand awareness karena NVT.CO merupakan cabang dari Khano.id (bisnis utama NVT.CO), dan (c) dampak dari strategi pemasaran adalah peningkatan followers dan engagement yang tinggi dibandingkan dengan tidak menggunakan strategi pemasaran (sebanyak 3.676 views, 343 likes dan 11 comments). Disarankan penelitian ini di masa depan agar dapat mempertimbangkan penggunaan endorsement pada media digital lainnya.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran; VISCAP; Instagram; Selebriti Endorser.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 06:40 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 06:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2566 |