Armisari, Yuri (2023) Analisis Konten Media Sosial TikTok Pesona Indonesia dalam Mempromosikan Pariwisata Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Pesona Indonesia merupakan bentuk branding yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia agar wisatawan nusantara lebih sadar akan indah nya dan keragaman pariwisata di Indonesia. Dengan adanya penelitian ini memiliki
tujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis konten media sosial TikTok Pesona Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Teori yang digunakan
yaitu persuasif dengan teori dan konsep pendukungnya yaitu konten media sosial, promosi, dan pariwisata. Metode yang digunakan peneliti kualitatif deskriptif dan pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, buku, jurnal, dan website. Hasil dari penelitian ini yaitu deputi bidang pemasaran
Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif memiliki konten untuk wisatawan nusantara yang dilakukan pada TikTok @pesonaindonesia. Memilih TikTok sebagai media untuk promosikan pariwisata Indonesia adalah langkah yang
tepat, namun tim internal masih harus banyak melakukan riset terhadap TikTok untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal."
Kata Kunci: Pesona Indonesia, Persuasif, Pariwisata, Konten, TikTok
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 06:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 06:46 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2568 |