Aktivitas Komunikasi Pemasaran @Photomatics.id kepada Kalangan Muda

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Azaria, Zoey (2023) Aktivitas Komunikasi Pemasaran @Photomatics.id kepada Kalangan Muda. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Era marketing baru sudah lama dikenalkan semenjak media sosial muncul sebagai alat untuk mengubah permainan yang nyata. Dengan kata lain, sosial media marketing merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi pelanggan agar mempercayai bahwa perusahaan, merek, produk dan jasa memiliki manfaat yang sesuai dengan
kebutuhan pelanggan melalui media sosial. Seperti yang dilakukan salah satu jasa bilik foto di Indonesia Photomatics.id menggunakan platform instagram yang dimana menjadi target aktivitas dari kalangan muda terutama
usia 17-21. Penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran @Photomatics.Id melalui media sosial. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan didukung data
wawancara bersama narasumber internal yaitu CEO serta Head of Creative Marketing @Photomatics.Id dan narasumber eksternal @Photomatics.Id yaitu communication specialist, perwakilan komunitas dan perwakilan salah satu pengikut @Photomatics.Id. Sementara teori yang digunakan adalah
teori komunikasi pemasaran Digital (Model AISAS) dab Social Media Marketing. Simpulannya strategi komunikasi pemasaran @Photomatics.Id melalui media sosial Instagram, @Photomatics.Id telah memanfaatkan instagram dalam menjalankan strategi komunikasi pemasarannya kepada
kalangan muda dengan memanfaatkan kegemaran serta perilaku dari kalangan muda khususnya kepada usia 17 – 21 tahun yang dikemas dalam bentuk event community bersama komunitas dan event collaboration untuk pengikut @Photomatics.Id pada umumnya beserta memanfaatkan fitur yang ada di dalam instagram."

Kata Kunci: Marketing Communication, Social Media, Social Media Marketing, Instagram, Campaign

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:52
Last Modified: 13 Feb 2024 06:52
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2570

Actions (login required)

View Item
View Item