Arcan, Carla Alvina (2023) Analisis Personal Branding Revania Shabika pada Akun Tiktok @Sapeyeeee Sebagai Content Creator Fashion and Beauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Personal branding merupakan proses identifikasi seseorang untuk menunjukkan kualitas orang tersebut sehingga tercipta suatu gagasan baik yang terbangun dalam benak orang lain. Setiap orang ingin mendapatkan penilaian dengan kualitas positifnya, maka penting untuk melakukan personal branding dengan baik. Content creator sedang marak hadir dalam media sosial TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding Revania Shabika yang berkarir sebagai content creator di TikTok dengan menggunakan 8 konsep personal branding dari Montoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara narasumber internal, narasumber eksternal dan narasumber ahli. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personal branding Revania Shabika melalui TikTok memenuhi keseluruhan elemen personal branding. Revania melewati proses yang cukup lama untuk meraih posisinya sekarang sebagai content creator dan telah mengalami banyak kemajuan baik dalam segi kolaborasi produk ataupun endorsement. Revania dinyatakan oleh followers TikToknya sebagai content creator yang apa adanya, antusias, ceria, serta sangat berkaitan dengan anak muda. Ia memiliki hubungan yang erat dengan followersnya dan memiliki nilai keahlian yang cukup sebagai content creator beauty and fashion bagi followersnya, dengan memberikan manfaat mengedukasi followers mengenai produk-produk yang paling terkini dalam bidang fashion and beauty, terutama produk-produk yang terjangkau.
Kata Kunci: Personal Branding, Content Creator, Media Sosial, TikTok
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 01:54 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 02:07 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2572 |