Peran Public Relations dalam Membentuk Citra FAM Health Indonesia melalui Campaign "Skandal Diri"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Venanda, Agnes (2023) Peran Public Relations dalam Membentuk Citra FAM Health Indonesia melalui Campaign "Skandal Diri". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"FAM Health Indonesia adalah organisasi non-profit yang berdiri pada
bulan Desember 2019.Sebagai sebuah organisasi yang baru saja berdiri, FAM Health Indonesia memiliki kebutuhan untuk membentuk citra positif di benak masyarakat agar mereka mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga mereka bisa menjalankan visi & misi mereka untuk menyebarkan edukasi dan informasi tentang kesehatan mental. Studi kasus kualitatif ini mengkaji peran Humas (Humas) dalam
membangun citra FAM Health Indonesia melalui kampanye 'Skandal Diri' dan dampaknya terhadap kesadaran publik. Temuan menunjukkan bahwa PR berhasil berfungsi sebagai alat komunikasi, pelaksana strategi, dan agen terapi. Kampanye tersebut menghasilkan peningkatan pengikut Instagram sebesar 53,66%, kolaborasi dengan 10 mitra media, dan partisipasi 537 individu. Namun, tantangan internal saat ini membatasi aktivitas media sosial dan kampanye di masa mendatang. Meskipun demikian, PR berperan penting dalam memperkuat citra FAM Health Indonesia. Penelitian ini menyoroti pentingnya PR untuk membentuk citra positif sebuah organisasi dengan meningkatkan efektivitas kampanye dan mengatasi tantangan internal."

Kata Kunci: Campaign Skandal Diri, Public Relations, Media Sosial, Citra dan Kesadaran, FAM Health Indonesia, Keseihatan Mental.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:11
Last Modified: 15 Feb 2024 02:11
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2575

Actions (login required)

View Item
View Item