Pengaruh Review melalui Media Sosial Terhadap Persepsi akan Kualitas Layanan Akulaku

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Irwansyah, Ahmad (2023) Pengaruh Review melalui Media Sosial Terhadap Persepsi akan Kualitas Layanan Akulaku. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh review di media sosial terhadap persepsi akan kualitas layanan Akulaku. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dijadikan alat ukur data primernya yang diisi oleh 100 responden pelanggan Akulaku . Data berupa jawaban dalam skala likert kemudian dianalisa menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai Sig 0,00 < 0,05 atau terdapat pengaruh variabel bebas ( Review melalui media sosial ) terhadap variabel terikat ( Persepsi akan kualitas layanan ). Hasil uji korelasi antara variabel X ( Review Melalui Media Sosial ) dengan variabel Y ( Persepsi akan Kualitas Layanan) pada penelitian sebesar 0,590 dengan koefisien determinasi sebesar 0,348 atau 34,8% dari variabel terikat dipengaruhi oleh variabel bebas. Oleh karena itu, saran untuk penelitian selanjutnya adalah diharapkan dapat menggunakan variabel hastag popular yang dapat menjadi faktor dalam mempengaruhi persepsi akan kualitas layanan Akulaku selain review di media sosial.

Kata Kunci: Review Konsumen, Review Melalui Media Sosial, Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:18
Last Modified: 15 Feb 2024 02:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2576

Actions (login required)

View Item
View Item