Noor, Alvin Aulia (2023) Pengaruh Pesan Kampanye "Ayo Pakai Masker" Terhadap Citra Perusahaan Garuda Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Garuda Indonesia telah menanggapi tantangan besar yang dihadapi selama pandemi COVID-19 dengan menggelar kompetisi "Ayo Pakai Masker" untuk mendorong penggunaan masker di transportasi umum. Sebagai bagian dari upaya ini, sebuah penelitian dilakukan untuk mengukur dampak pesan kampanye tersebut terhadap citra perusahaan. Dalam penelitian ini, 100 pelanggan Garuda Indonesia dipilih sebagai sampel, dan metode kuantitatif serta analisis regresi linier sederhana diterapkan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pesan kampanye "Ayo Pakai Masker" memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap citra perusahaan. Temuan ini menyoroti peran perusahaan dalam mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker sebagai langkah perlindungan diri dan orang lain. Dalam konteks yang lebih luas, kontribusi positif ini diharapkan akan memperkuat citra Garuda Indonesia sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga menggambarkan komitmen perusahaan dalam menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan selama masa pandemi ini, serta sebagai mitra pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19
Kata Kunci: Pesan Kampanye, Citra Perusahaan, Garuda Indonesia, Ayo Pakai Masker, COVID-19
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 02:22 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 02:22 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2577 |