Analisis Program CSR Bina Desa dalam Membangun Citra Perusahaan PT Indocement TBK

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zahra, Anggia Aqila (2023) Analisis Program CSR Bina Desa dalam Membangun Citra Perusahaan PT Indocement TBK. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam sebuah perusahaan, citra sudah menjadi kunci utama dalam peningkatan dan penurunan sebuah perusahaan. Citra mengacu pada pandangan yang dimiliki seseorang, organisasi, perusahaan maupun produk. Citra yang hadir dalam perusahaan bisa mengubah harga produk yang berkualitas, penerimaan produk yang meningkat dan yang paling terpenting kepercayaan yang diberikan public untuk perusahaan. Membangun citra positif harus memiliki skema dalam kegiatannya untuk mencapai tujuan dan harapan perusahaan. Upaya dalam skema tersebut dengan melakukan kegiatan corporate social responsibility atau yang bisa disebut dengan CSR. Salah satunya perusahaan PT Indocement Tbk, dimana PT Indocement memiliki program CSR yang bernama Bina Desa yang dilakukan di lingkungan sekitar perusahaan. Program CSR Bina Desa ini dilakukan dalam lima pilar yaitu: Pendidikan, Ekonomi, Sosial dan budaya, Kesehatan, serta keamanan. Penelitian ini mengenai analisis program CSR Bina Desa dalam membangun citra perusahaan serta program-program yang dijalankan dan faktor yang dapat membangun citra tersebut. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan Teori komunikasi organisasi dan Konsep CSR (Triple Bottom Line). Hasil dari penelitian ini bahwa CSR PT Indocement berperan aktif dalam membangun citra perusahaan dilihat dari tidak adanya penolakan dan hubungan yang terjalin dengan sangat baik antara perusahaan dan masyarakat.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Hubungan Masyarakat, Citra Perusahaan, Komunikasi Organisasi, Bina Desa, PT Indocement, Indonesia.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:29
Last Modified: 15 Feb 2024 02:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2579

Actions (login required)

View Item
View Item