Widjaya, Arifa Dani Anggit (2023) Hubungan PR Campaign The Body Shop "Be Seen Be Heard" dengan Loyalitas Konsumen Dewasa Muda di Kota Medan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat atas isu lingkungan serta sosial, kini masyarakat memiliki ketertarikan untuk mengonsumsi produk dari perusahaan yang memiliki nilai sustainable dan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap isu lingkungan dan sosial. Hal ini mendorong munculnya kampanye lingkungan serta sosial dari perusahaan guna menarik minat masyarakat. Salah satu perusahaan di industri kecantikan yang dikenal dengan kampanye lingkungan dan sosialnya adalah perusahaan The Body Shop dengan kampanye terbarunya yang bertajuk “Be Seen Be Heard”.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kampanye PR The Body Shop “Be Seen Be Heard” dengan loyalitas konsumen dewasa muda di Kota Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan pembagian kuesioner kepada 100 responden. Berdasarkan hasil uji korelasi data, telah didapati nilai koefisien korelasi sebesar 0.823. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif serta signifikan antara variabel independen kampanye PR “Be Seen Be Heard” dan variabel dependen yaitu loyalitas konsumen dewasa muda di Kota Medan.
Kata kunci: Kampanye Public Relations, Loyalitas Konsumen, Be Seen Be Heard, The Body Shop.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 02:34 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 02:34 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2580 |