Strategi Konten Media Sosial Instagram @Conwoodid sebagai Brand Building Material Pengganti Kayu Ditinjau dari Piramida Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Leonard, Carla (2023) Strategi Konten Media Sosial Instagram @Conwoodid sebagai Brand Building Material Pengganti Kayu Ditinjau dari Piramida Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan kayu sebagai bahan bangunan masih menjadi pilihan terbaik karena tampilannya yang alami serta memberikan kesan hangat di saat dingin dan sejuk di saat panas yang sangat cocok dengan iklim tropis di Indonesia. Akan tetapi, penggunaan material kayu yang terus menerus juga akan merusak lingkungan. ‪Conwood hadir sebagai produk inovatif pengganti kayu yang menggabungkan keindahan serta kemudahan sebagai mana pengerjaan kayu asli dengan kekuatan dan daya tahan beton dengan tetap mempertahankan tampilan alami kayu tanpa khawatir merusak alam dan lingkungan sekitar. Instagram dijadikan media utama dalam membagikan segala informasi yang berkaitan dengan aktivitas Conwood Indonesia dalam upaya menjadi top of mind bagi publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh strategi konten media sosial Instagram @conwoodid untuk mencapai top of mind sebagai brand building material ditinjau dari piramida brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram oleh Conwood dalam menciptakan brand awareness sudah berhasil, tetapi belum optimal, hal ini dikarenkan @conwoodid belum memanfaatkan semua fitur yang terdapat pada Instagram, @conwoodid juga masih tidak disiplin dalam waktu memposting konten di Instagram. Saran untuk @conwoodid adalah untuk lebih mengoptimalisasikan beberapa konsep kontennya, tagar umum, fitur tanya-jawab di Instagram Story, dan fitur Live di Instagramnya.‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬‬

Kata Kunci: S-O-R, produk pengganti kayu, bahan bangunan, Conwood, brand awareness, instagram, media sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:45
Last Modified: 15 Feb 2024 02:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item
View Item