Strategi Komunikasi pada Divisi Contact Center PT Aplikanusa Lintasarta dalam Penanganan Komplain

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prasasti, Dewi (2023) Strategi Komunikasi pada Divisi Contact Center PT Aplikanusa Lintasarta dalam Penanganan Komplain. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

​Internet merupakan salah satu kebutuhan manusia moderen saat ini. Masyarakat menggunakan internet dengan tujuan untuk melakukan komunikasi. Dengan penggunakan internet, hal yang jauh dan tidak terjangkau, kini menjadi lebih mudah di dapati. Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa komunikasi data internet dan IT Services tentunya akan berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang yang sama terutama yang sebagai provider, akan membutuhkan peran customer service di perusahaanya untuk mendukung komunikasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Dengan peran customer service yang menjadi garda depan perusahaan, bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan juga maksimal kepada pelanggan. Dalam divisi contact center, yang mana terdapat staff customer service, komunikasi sangatlah diperhatikan. Dan terlebih mengingat setiap permasalahan yang di hadapi setiap tim akan berbeda, disinilah strategi komunikasi nantinya akan dibentuk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami startegi komunikasi perusahaan dan untuk memahami hambatan-hambatan di dalamnya.Teori yang digunakan adalah teori Akomodasi Komunikasi dan menggunakan Strategi Lima Langkah. Strategi Lima Langkah yang digunakan oleh penulis menjadi teori utama, kemudian untuk teori Akomodasi Komunikasi merupakan teori tambahan yang nantinya akan melihat proses Customer Service mengakomodasikan pembicaraan dalam penanganan komplain. Adapun metode yang digunakan adalah Kualitatif dengan teknik pengumpulan data triangulasi wawancara dan dokumentasi peneliti yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini nantinya akan menunjukan bahwa dengan menggunakan teori Akomodasi Komunikasi dan Strategi Lima Langkah mampu menjadi solusi kendala komunikasi di Divisi Contact Center dalam menangani komplain pelanggan.

Kata Kunci: Customer Service, Contact Center, Strategi Komunikasi, Akomodasi Komunikasi, Komplain, Internet, Lintasarta

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:10
Last Modified: 15 Feb 2024 03:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2588

Actions (login required)

View Item
View Item