Prasasti, Dewi (2023) Strategi Komunikasi pada Divisi Contact Center PT Aplikanusa Lintasarta dalam Penanganan Komplain. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Internet merupakan salah satu kebutuhan manusia moderen saat ini. Masyarakat menggunakan internet dengan tujuan untuk melakukan komunikasi. Dengan penggunakan internet, hal yang jauh dan tidak terjangkau, kini menjadi lebih mudah di dapati. Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa komunikasi data internet dan IT Services tentunya akan berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang yang sama terutama yang sebagai provider, akan membutuhkan peran customer service di perusahaanya untuk mendukung komunikasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Dengan peran customer service yang menjadi garda depan perusahaan, bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan juga maksimal kepada pelanggan. Dalam divisi contact center, yang mana terdapat staff customer service, komunikasi sangatlah diperhatikan. Dan terlebih mengingat setiap permasalahan yang di hadapi setiap tim akan berbeda, disinilah strategi komunikasi nantinya akan dibentuk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami startegi komunikasi perusahaan dan untuk memahami hambatan-hambatan di dalamnya.Teori yang digunakan adalah teori Akomodasi Komunikasi dan menggunakan Strategi Lima Langkah. Strategi Lima Langkah yang digunakan oleh penulis menjadi teori utama, kemudian untuk teori Akomodasi Komunikasi merupakan teori tambahan yang nantinya akan melihat proses Customer Service mengakomodasikan pembicaraan dalam penanganan komplain. Adapun metode yang digunakan adalah Kualitatif dengan teknik pengumpulan data triangulasi wawancara dan dokumentasi peneliti yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini nantinya akan menunjukan bahwa dengan menggunakan teori Akomodasi Komunikasi dan Strategi Lima Langkah mampu menjadi solusi kendala komunikasi di Divisi Contact Center dalam menangani komplain pelanggan.
Kata Kunci: Customer Service, Contact Center, Strategi Komunikasi, Akomodasi Komunikasi, Komplain, Internet, Lintasarta
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 03:10 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 03:10 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2588 |