Pengaruh Beauty Influencer dan Content Terhadap Minat Beli Brand Barenbliss Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Leo, Diva Chyntia (2023) Pengaruh Beauty Influencer dan Content Terhadap Minat Beli Brand Barenbliss Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis melakukan pengukuran dalam adanya pengaruh dari teknik marketing public relations yang kini sedang ramai digunakan oleh banyak brand lokal maupun internasional. Menggunakan teori konten dan juga influencer, peneliti melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untssuk membeli suatu produk dalam konteks konten dan beauty influencer terkait dengan brand Barenbliss Indonesia sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang strategi komunikasi pemasaran yang dapat digunakan oleh Barenbliss Indonesia berdasarkan pengaruh konten dan beauty influencer terhadap minat beli oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menjelaskan variabel dan faktor dari fenomena yang terjadi dalam influencer marketing. Dengan hasil penelitian maka kesimpulan dari pembahasan tersebut adalah adanya hubungan positif antar beauty influencer pada minat beli dapat diartikan beauty influencer yang memberikan pengaruh positif dapat mewujudkan peningkatan minat beli brand Barenbliss Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil olah data yang dilakukan oleh peneliti dimana pengaruh Beauty Influencer Content mendapatkan nilai 54.823 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05. Kemudian pengaruh variabel content terhadap minat beli diperoleh sebesar 8.016 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Terakhir pengaruh variabel beauty influencer terhadap minat beli diperoleh nilai t hitung sebesar 4.687 dan nilai signifikansi sebesar 0,000.

Kata Kunci: Influencer marketing, konten beauty influencer, minat beli, barenbliss indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:14
Last Modified: 15 Feb 2024 03:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item
View Item