Sudrajat, Geldha Sindie (2021) Domestikasi Peran Perempuan Dalam Iklan Bukalapak: Video Hari Ibu "Terima Kasih Ibu". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Youtube sebagai salah satu media komunikasi paling besar saat ini yang berperan aktif dalam menghibur, hingga membantu khalayak dalam berbisnis. Besarnya pengaruh media digital dalam kehidupan bermasyarakat membuat banyak orang hingga perusahaan menggunakan platform digital ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk penggambaran domestikasi yang terjadi dalam iklan Youtube. Objek dari penelitian ini adalah iklan Video Hari Ibu: Terima kasih Ibu Bukalapak. Penelitian ini menggunakan analisis Semiotika dari Roland Barthes, dengan metode pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dokumentasi berupa screenshot. Dari hasil analisis yang dilakukan ditemukan bahwa video iklan Youtube Bukalapak memuat adanya aktifitas kesibukan perempuan di rumah atau adanya penggambaran domestikasi peran perempuan.
Kata Kunci: Domestikasi, Perempuan, Iklan, Semiotika Roland Barthes
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:58 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:58 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/259 |