Analisis Kegiatan Komunikasi Tenant Relations dalam Menjaga Hubungan Baik dan Loyalitas Studi pada Mall Kalibata City Square

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ningrum, Dzira Krissascia (2023) Analisis Kegiatan Komunikasi Tenant Relations dalam Menjaga Hubungan Baik dan Loyalitas Studi pada Mall Kalibata City Square. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mall atau pusat perbelanjaan adalah bangunan-bangunan yang diisi oleh pertokoan. Di Jakarta sendiri, mall telah menjadi salah satu fenomena karena telah memenuhi kebutuhan dan gaya hidup dari masyarakat kota Jakarta. Di daerah Jakarta Selatan khusus nya di Kalibata, ada salah satu mall yaitu Mall Kalibata City Square atau biasa sering disebut KCS adalah mall yang menyatu dengan apartemen Kalibata City. Selaku manajemen pengelola Mall Kalibata City Square memiliki divisi Tenant relations. Tenant relations memiliki fungsi Public Relations (humas) yang digunakan dalam sebuah perusahaan sebagai penghubung dari hubungan organisasi dengan publik serta memiliki peran penghubung dalam komunikasi di sebuah mall antara tenant dan manajemen mall. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisa, melihat faktor dan unsur dari kegiatan komunikasi yang dilakukan Tenant relations dalam menjaga hubungan baik dan loyalitas tenant. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori komunikasi interpersonal yang diimplementasikan dalam interaksi yang berlangsung pada kegiatan yang terjadi antara Tenant relations dengan tenant. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tenant relations telah menerapkan lima keefektifan elemen dari komunikasi interpersonal yang dapat memicu hubungan baik dari tenant dan menimbulkan rasa kepuasaan tenant terhadap pelayanan sehingga terjadinya loyalitas.

Kata Kunci: Mall, Tenant relations, Komunikasi Interpersonal, Hubungan Baik, Loyalitas.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:25
Last Modified: 15 Feb 2024 03:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2591

Actions (login required)

View Item
View Item