Konsep Perencanaan Kampanye Public Relations "Grow What You Eat" Guna Membangun Kesadaran Masyarakat di Jakarta Timur Terhadap Urban Farming

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sitorus, Episcia Dian Trini (2023) Konsep Perencanaan Kampanye Public Relations "Grow What You Eat" Guna Membangun Kesadaran Masyarakat di Jakarta Timur Terhadap Urban Farming. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perpindahan penduduk yang dilakukan masyarakat pedesaan menuju perkotaan atau yang disebut dengan urbanisasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan jumlah penduduk perkotaan meningkat,
Seiring dengan pertumbuhan jumlah yang begitu pesat dapat menyebabkan terjadinya peningkatan terhadap kebutuhan akan pangan. Kondisi pertumbuhan populasi penduduk lebih besar dibandingkan laju produksi bahan pangan, dapat memicu terjadinya rawan pangan. Konversi ahli fungsi
lahan menjadi non-pertanian di Jakarta menyebabkan lahan pertanian berkurang setiap tahunnya sehingga berdampak pada produksi pangan. 99% Produksi pangan di DKI Jakarta berasal dari luar daerah. Penerapan dalam urban farming dapat dilakukan baik dengan lahan yang sangat minim
ataupun tidak ada lahan sama sekali, sehingga urban farming diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif dalam membangun produksi pangan skala keluarga dalam upaya kemandirian pangan yang berkelanjutan. Berdasarkan pra-research terhadap 110 responden penduduk DKI Jakarta,
25,45% belum mengetahui urban farming. Dalam rangka membangun kesadaran masyarakat di JakartaTimur terhadap urban farming, Konsep perencanaan kampanye “Grow what you eat” ini dengan menggunakan Strategic Planning for Public Relations dari Ronald D. Smith sebagai panduan dalam memberikan pengenalan dalam membangun kesadaran
masyarakat di Jakarta Timur terhadap urban farming.

Kata Kunci: Urbanisasi, urban farming, Kampanye Public Relations, Strategic Planning for Public Relations.

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:30
Last Modified: 15 Feb 2024 03:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item
View Item