Krisis fungsi komunikasi Public Relations PT Eigerindo Multi Produk Industri terhadap konten YouTube yang diunggah oleh kreator perorangan.

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alfajri, Ibnu (2023) Krisis fungsi komunikasi Public Relations PT Eigerindo Multi Produk Industri terhadap konten YouTube yang diunggah oleh kreator perorangan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Krisis yang terjadi akibat Eiger mengirimkan surat keberatan mengenai review video produk Eiger yang dilakukan oleh kreator perorangan yang melakukan review secara sukarela tanpa adanya endorsement dari pihak Eiger dan surat keberatan tersebut dikirimkan oleh HCGA & Legal General Manager Eiger melalui email kepada konten kreator perorangan yang kemudian menjadi viral setelah kreator perorangan tersebut mengunggah surat keberatan tersebut ke media sosial sehingga publik ikut andil membahas viralnya pengiriman surat keberatan tersebut dan krisis ini dimulai melalui media sosial dan diselesaikan juga melalui media sosial dengan melakukan beberapa cara penyelesaian Krisis yang mampu membantu mengembalikan citra baik Eiger kepada publik. Ronny Lukito Selaku CEO Eiger memebrikan pernyataan bahwa seluruh kesalahan ini atas perintah yang telah beliau berikan dan beliau bertanggung jawab sepenuhnya tanpa menyalahkan kepada salah satu pihak atas Krisis yang terjadi pada Eiger. Penelitian ini menggunakan Situational Crisis Communication Theory (SCCT) dan Image Restoration Theory (IRT).

Kata Kunci: Krisis, Public Relations, Komunikasi, Eiger, Media Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:00
Last Modified: 15 Feb 2024 04:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2596

Actions (login required)

View Item
View Item