Afzah, Ica Deriza Nuthila (2023) Perencanaan Strategi Kampanye Digital Public Relations dalam Peluncuran Mini Album Derai “Love In Colors”. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Musik termasuk ke dalam industri ekonomi kreatif (ekraf) yang seiring berjalannya waktu semakin berkembang setiap tahunnya di Indonesia. Berbagai platform yang memfasilitasi pelaku industri musik saat ini menjadi sebuah peluang bagi para pelaku industri musik untuk terus menciptakan karya yang berkualitas. Munculnya platform dan fitur yang beragam memberikan berbagai pilihan industri musik untuk menyebarluaskan karya-karyanya.
Warner Music Indonesia (WMI) memberikan apresiasi kepada para pelaku industri musik khususnya musisi tanah air untuk dapat menghasilkan karya yang lebih berkualitas. Label musik Warner Music Indonesia merupakan label internasional yang tergabung dalam Warner Musik Group dan menjadi salah satu label yang menaungi beberapa musisi Indonesia seperti KOTAK, Hanindhiya, Rahmania Astrini hingga musisi pendatang baru Awdella dan Paul Partohap. DERAI, menjadi salah satu bagian dari label Warner Music Indonesia sebagai musisi duo pertama. DERAI beranggotakan dua personil yakni Deriza dan Rai yang sama-sama merupakan musisi asal Sukabumi.
Hingga saat ini DERAI sudah tergabung dengan label Warner Music Indonesia selama satu tahun terhitung sejak 01 Febuari 2022. Saat ini DERAI berfokus dalam perilisan setiap single yang akan merampungkan mini album pertamanya “Love In Colors”. Melalui platform media sosial official account Instagram @deraimusic dan Youtube DERAI, perancang karya akan Menyusun dan membuat perencanaan yang diharapkan dapat meningkatkan awareness hingga ketertarikan masyarakat terhadap mini album DERAI “Love In Colors” dengan menerapkan Nine Steps oof Strategic Planning dari Ronald D. Smith melalui kampanye digital Public Relations dalam peluncuran mini album DERAI “Love In Colors” yang akan diselenggarakan pada Juni 2022 hingga Juni 2023."
Kata Kunci: Industri Musik, Label Musik, Nine Steps of Strategic Planning, Awareness, DERAI.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 04:07 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 04:07 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2597 |