Adeline, Joy (2023) Kampanye Komunikasi Pemasaran Digital “Satu Langkah Lebih Sehat” Guna Meningkatkan Ketertarikan Terhadap Plant-Based Snack. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Trend gaya hidup sehat semakin populer setelah pandemi COVID-19. Maraknya trend peningkatan kesadaran akan pola makan sehat menghasilkan beragam definisi dan pola makan sehat yang berbeda-beda, salah satunya pola makan berbasis nabati atau biasa disebut dengan istilah plant-based. Berdasarkan keseluruhan data hasil survei yang dilakukan oleh perencana karya, terdapat potensi pasar yang cukup luas untuk produk camilan plant-based. Namun, tingginya stigma dan asumsi bahwa makanan sehat itu tidak enak, serta hidup sehat itu menyiksa menjadi hambatan bagi Melts dalam memasarkan produknya. Maka dari itu, Melts melalui perencanaan kampanye digital “Satu Langkah Lebih Sehat” ingin memperkenalkan Melts sebagai opsi camilan plant-based yang menyediakan pilihan camilan yang lebih sehat tapi enak. Dalam prosesnya, perencanaan kampanye dilaksanakan di media sosial dengan metode SOSTAC. Adapun kegiatan yang direncanakan dalam perencanaan kampanye yaitu TikTok Live, challenge media sosial, konten marketing di sosial media, pemasaran influencer, online media publisher, dan digital ads.
Kata Kunci: SOSTAC, Komunikasi Pemasaran Digital, Plant-based, Kampanye, Sosial Media
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 04:22 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 04:22 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2601 |