Kampanye Komunikasi Pemasaran Digital “Satu Langkah Lebih Sehat” Guna Meningkatkan Ketertarikan Terhadap Plant-Based Snack

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Adeline, Joy (2023) Kampanye Komunikasi Pemasaran Digital “Satu Langkah Lebih Sehat” Guna Meningkatkan Ketertarikan Terhadap Plant-Based Snack. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Trend gaya hidup sehat semakin populer setelah pandemi COVID-19. Maraknya trend peningkatan kesadaran akan pola makan sehat menghasilkan beragam definisi dan pola makan sehat yang berbeda-beda, salah satunya pola makan berbasis nabati atau biasa disebut dengan istilah plant-based. Berdasarkan keseluruhan data hasil survei yang dilakukan oleh perencana karya, terdapat potensi pasar yang cukup luas untuk produk camilan plant-based. Namun, tingginya stigma dan asumsi bahwa makanan sehat itu tidak enak, serta hidup sehat itu menyiksa menjadi hambatan bagi Melts dalam memasarkan produknya. Maka dari itu, Melts melalui perencanaan kampanye digital “Satu Langkah Lebih Sehat” ingin memperkenalkan Melts sebagai opsi camilan plant-based yang menyediakan pilihan camilan yang lebih sehat tapi enak. Dalam prosesnya, perencanaan kampanye dilaksanakan di media sosial dengan metode SOSTAC. Adapun kegiatan yang direncanakan dalam perencanaan kampanye yaitu TikTok Live, challenge media sosial, konten marketing di sosial media, pemasaran influencer, online media publisher, dan digital ads.

Kata Kunci: SOSTAC, Komunikasi Pemasaran Digital, Plant-based, Kampanye, Sosial Media

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:22
Last Modified: 15 Feb 2024 04:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2601

Actions (login required)

View Item
View Item