Implementasi Komunikasi Internal dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan Kasus : PT. Arita Prima Indonesia , TBK

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kezya, Lea (2023) Implementasi Komunikasi Internal dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan Kasus : PT. Arita Prima Indonesia , TBK. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai perusahaan global PT Arita Prima Indonesia lebih sering melakukan komunikasi internal melalui teknologi komunikasi. Teknologi komunikasi menawarkan keuntungan untuk penggunaannya, namun memiliki dampak negatif dalam proses komunikasi internal. Melihat masalah ini, penelitian ini bertujuan untuk memaparkan komunikasi internal dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan PT Arita Prima Indonesia, serta hambatan dan solusinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara terhadap atasan, staff, dan sales PT Arita Prima Indonesia. Pada penelitian ini implementasi komunikasi internal dianalisis berdasarkan arah komunikasi upward, downward, horizontal, dan diagonal communication (Gibson et.al. 2012) dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan berdasarkan indikator tujuan, gairah, arah, dan pemeliharaan (Greeenberg, 2017). Penelitian ini menemukan bahwa strategi komunikasi internal upward dan downward PT. Arita Prima Indonesia lebih menggunakan teknologi komunikasi. Hal ini dirasa kurang efektif, karena pesan yang disampaikan sering diterima berbeda. Selian itu, Melalui implementasi komunikasi internal PT. Arita Prima Indonesia karyawan tidak merasa termotivasi dari seluruh indikator motivasi kerja. Komunikasi internal hanya berfokus pada urusan pekerjaan dan kesejahteraan karyawan kurang terpenuhi. Penelitian ini juga memberikan berbagai solusi untuk mengatasi hambatan tersebut.

Kata Kunci: Komunikasi Internal, arah komunikasi, motivasi kerja

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:28
Last Modified: 15 Feb 2024 04:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2603

Actions (login required)

View Item
View Item