Salshabila, Mahira Ayasha (2023) Strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Key Opinion Leader (KOL). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di tengah pesatnya perkembangan E-Commerce di Indonesia, sangat penting bagi setiap perusahaan untuk memiliki sebuah strategi yang efektif agar tetap unggul diantara para kompetitor. Salah satu hal yang sangat berpengaruh yaitu strategi marketing. Dalam hal ini, Shopee menjalankan strategi Marketing Public Relations dengan memanfaatkan penggunaan media digital namun dengan biaya publikasi yang lebih efisien namun tetap efektif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam meningkatkan Brand Image melalui Key Opinion Leader (KOL). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara secara langsung serta dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian terdahulu, buku, dan data internal perusahaan. Fokus penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relations yaitu Three Ways Strategy yaitu Pull, Push, dan Pass Strategy dalam meningkatkan Brand Image. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Shopee belum maksimal, tetapi sudah cukup berhasil dalam meningkatkan Brand Image Shopee.
Kata Kunci: Marketing Public Relations, Shopee Affiliates Program, Brand Image, Key Opinion Leader (KOL).
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 04:31 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 04:31 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2604 |