Strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Key Opinion Leader (KOL)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Salshabila, Mahira Ayasha (2023) Strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Key Opinion Leader (KOL). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di tengah pesatnya perkembangan E-Commerce di Indonesia, sangat penting bagi setiap perusahaan untuk memiliki sebuah strategi yang efektif agar tetap unggul diantara para kompetitor. Salah satu hal yang sangat berpengaruh yaitu strategi marketing. Dalam hal ini, Shopee menjalankan strategi Marketing Public Relations dengan memanfaatkan penggunaan media digital namun dengan biaya publikasi yang lebih efisien namun tetap efektif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam meningkatkan Brand Image melalui Key Opinion Leader (KOL). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara secara langsung serta dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian terdahulu, buku, dan data internal perusahaan. Fokus penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relations yaitu Three Ways Strategy yaitu Pull, Push, dan Pass Strategy dalam meningkatkan Brand Image. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Shopee belum maksimal, tetapi sudah cukup berhasil dalam meningkatkan Brand Image Shopee.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Shopee Affiliates Program, Brand Image, Key Opinion Leader (KOL).

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:31
Last Modified: 15 Feb 2024 04:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2604

Actions (login required)

View Item
View Item