Strategi Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur Kota Ruteng)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ngambut, Maria Aprilia Intan Permatasari (2023) Strategi Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur Kota Ruteng). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, setiap badan usaha milik negara sudah seharusnya mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR). Perseroan Terbatas wajib melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, hal ini telah diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 2007. Salah satu perusahaan perseroan terbatas yang terdapat di provinsi NTT ialah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) yang telah berdiri sejak tahun1962. Maka dari itu, penelitian dengan judul “Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur Kota Ruteng)” dilaksankan dengan rumusan masalah bagaimana strategi PR melalui program CSR PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur kota Ruteng dalam mempertahankan citra perusahaan. Metodologi penelitian kualitatif deskriptif dipergunakan dalam penelitian ini, serta penelitian ini memanfaatkan sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menerangkan bahwa program CSR Bank NTT dapat memberikan keuntungan dalam mempertahankan reputasi perusahaan. Kepedulian terhadap pemangku kepentingan dan lingkungan sangat krusial bagi Bank NTT kota Ruteng, maka dari itu aktivitas CSR ini dapat membantu menjaga reputasi baik dari Bank NTT.

Kata Kunci: Strategi Public Relations, Citra Perusahaan, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:42
Last Modified: 15 Feb 2024 04:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item
View Item