Christy, Nadine (2023) Analisa Personal Branding Koi dari Sepulang Sekolah dalam Media Sosial YouTube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sepulang Sekolah merupakan salah satu kanal YouTube di Indonesia yang menyajikan video edukasi dengan gaya komedi dan ringan sejak tahun 2016. Learning by Googling adalah salah satu segmen yang dibentuk di kanal Sepulang Sekolah yang mempresentasikan Koi sebagai host acara. Segmen Learning by Googling berkontribusi dalam membangun personal branding dari Koi. Hal ini terlihat dari lonjakan subscriber sejak pertama kali Learning by Googling ditayangkan. Penelitian ini membahas mengenai strategi personal branding yang Koi lakukan dalam kanal Sepulang Sekolah di media sosial YouTube. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang menggunakan teori Konsep Utama Personal Branding oleh Peter Montoya yang kemudian dilanjutkan dengan dianalisis dengan Tahapan Personal Branding oleh Arruda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan Koi sudah cukup baik namun masih kurang efektif karena belum memenuhi seluruh Delapan Konsep Utama Personal Branding dan Tiga Tahapan Personal Branding.
Kata Kunci: Personal Branding, Koi, Sepulang Sekolah, Social Media, YouTube
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 04:50 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 04:50 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2608 |