Analisis Strategi Komunikasi Uma Ceking Resto and Swing dalam Meningkatkan Pengunjung Pasca Pandemi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wulaningsih, Ni Kadek (2023) Analisis Strategi Komunikasi Uma Ceking Resto and Swing dalam Meningkatkan Pengunjung Pasca Pandemi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Covid-19 selama dua tahun mengancam masyarakat dan akhirnya pada tahun 2022 kasus mulai menurun. Para pengusaha di bidang pariwisata gencar melakukan pembenahan khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali, karena sebagian besar pendapatan masyarakat Bali berasal dari pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi uma ceking resto dan swing dalam meningkatkan pengunjung pasca pandemi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan pengumpulan data melalui wawancara, dan diperoleh beberapa data dari jurnal, buku, artikel komunikasi dan penelitian online serta studi dokumen. Dengan melakukan perumusan langkah-langkah strategi komunikasi yaitu Perumusan strategi, Mengidentifikasi audiens, Mengembangkan atau Menyusun audiens, Level strategi dan Kredibilitas strategi. Langkah pertama dalam perumusan strategi adalah memahami kondisi lingkungan di daerah tersebut sehingga dapat memberikan informasi bahwa restoran mereka masih buka dan menawarkan berbagai paket makanan dan kegiatan sehingga proses identifikasi audiens dan komunikasi saling mempengaruhi satu sama lain dengan menyesuaikan materi atau pesan. Sesuai dengan Mengembangkan atau Menyusun audiens yang akan dijadikan program untuk menarik perhatian target pengunjung dari Uma Ceking Resto & Swing. Dalam mencapai tujuannya meningkatkan pengunjung, Uma Ceking Resto & Swing melakukan beberapa strategi dalam memanfaatkan media sosial sebagai proses promosi dan komunikasi langsung sebagai tingkatan strategis dalam penerapan dan implementasinya. Penerapan standar operasional prosedur SOP secara konsisten dan ketat dilakukan oleh Uma Ceking sebagai upaya menjaga kualitas layanan dan produk yang ditawarkan sebagai kredibilitas strateginya.

Kata Kunci: Uma Ceking, Strategi komunikasi, Peningkatan pengunjung, proses komunikasi.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 04:53
Last Modified: 15 Feb 2024 04:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2609

Actions (login required)

View Item
View Item