Sahita, Ramadhanti Viany (2023) Pengaruh Promosi Program d’Greatisan Tiket Djakarta Warehouse Project 2022 di Instagram detikcom Terhadap Minat Daftar MPC. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh program promosi D'Greatisan Tiket Djakarta Warehouse Project 2022 di Instagram detikcom terhadap minat menjadi anggota MPC dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 106 responden yang diambil secara purposive sampling dari pengikut
Instagram detikcom. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi dan minat daftar, dan variabel promosi dapat digunakan untuk memprediksi variabel minat daftar dengan akurasi yang cukup tinggi. Koefisien determinasi atau R Square sebesar
0,891 menunjukkan bahwa sebesar 89,1% variasi pada variabel minat daftar dapat dijelaskan oleh variabel promosi yang digunakan dalam model. Namun, sisanya, sebesar 10,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model. Hasil penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dalam merencanakan strategi promosi yang
lebih efektif untuk meningkatkan minat masyarakat menjadi anggota MPC.
Kata kunci: promosi, minat beli, detikcom, d’Greatisan, keanggotaan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 05:13 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 05:13 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2614 |