Sanjaya, Windy Austin (2023) Strategi Personal Branding Stephanie Regina sebagai Content Creator di Tiktok. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Seiring dengan perkembangan media baru, media sosial memiliki peran penting sebagai sarana komunikasi dan informasi. Masyarakat memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk membentuk personal brandingnya di ruang publik. Terutama para content creator sebagai seseorang yang menghasilkan konten untuk menghibur dan memberikan edukasi kepada khalayak. Salah satu content creator yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk membentuk personal brandingnya yaitu Stephanie Regina, dimana ia merupakan seorang content creator yang berfokus pada bidang edukasi tentang branding dan komunikasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi personal branding Stephanie Regina dalam akun TikToknya @halohanie. Pada penelitian ini menggunakan teori personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya dan media sosial TikTok sebagai teori pendukung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber serta melakukan studi pustaka dan online research untuk teknik pengumpulan data sekunder. Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa Stephanie Regina telah dengan baik memanfaatkan media sosial Tiktok dalam membangun personal branding sehingga dapat menciptakan citra yang positif."
Kata Kunci: Personal Branding, TikTok, Stephanie Regina
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 06:37 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 06:37 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2620 |